Pernahkah Anda bermimpi untuk memulai bisnis retail online? Apakah Anda ingin memperluas toko ritel Anda dan menghasilkan lebih banyak uang? Tapi Anda belum yakin bagaimana memulainya? Pertimbangkan WooCommerce! Sekitar 30% dari semua toko online menggunakan WooCommerce sebagai platform mereka, menjadikannya plugin e-commerce terpopuler di dunia yang digunakan oleh ribuan bisnis di seluruh dunia. Menurut pengembang, ini adalah perangkat termudah bagi pemilik usaha kecil untuk mulai berjualan online semudah dan seindah mungkin.
Singkatnya, WooCommerce adalah plugin WordPress yang memungkinkan pengguna menerapkan keranjang belanja yang mudah digunakan dan kuat ke situs web mereka. Pemilik bisnis yang berpikir untuk masuk ke bisnis online dengan toko yang dinamis harus mencoba WooCommerce. Mengapa? Berikut tim Algo Sea Biz akan menjelaskan 5 alasan yang mendasar.
Follow us on Instagram
5 Alasan kenapa menggunakan Woocommerce
1. Gratis
Ini adalah plugin open source gratis. Ekstensi dan dukungan tambahannya juga lebih murah dibandingkan dengan gerobak lain. Oleh karena itu, hal ini mengurangi anggaran Anda secara keseluruhan sehingga membuat plugin ini sempurna untuk bisnis kecil dan pemula.
2. Fitur Desain Yang Luar Biasa
Ada banyak tema yang tersedia di WooCommerce yang membantu Anda merancang toko elektronik yang ramah pelanggan dan cantik dalam waktu yang sangat singkat. Jika Anda lebih suka melakukannya untuk Anda, ada opsi untuk menyewa pengembang dari WooCommerce untuk membuat beberapa penyesuaian untuk Anda.
3. Sesuaikan dengan Ekstensi
Ingin membuat toko online Anda lebih menarik dengan pilihan seperti review, kupon, manajemen produk, dan lain sebagainya? Jika ya, Anda memiliki sekitar 600 plugin untuk WordPress yang memungkinkan Anda memenuhi kebutuhan Anda.
4. Dapat Menambahkan Pengiriman
Untuk meningkatkan tingkat konversi toko Anda, Anda dapat memberikan fasilitas pengiriman gratis kepada pelanggan Anda atau memilih untuk menagih. Di WooCommerce, Anda dapat mempertahankan tarif pajak dan logistik untuk berbagai wilayah dengan mudah. Pengaturan lanjutan untuk pajak memungkinkan Anda mengkonfigurasi semua tarif.
5. Membantu Pemasaran
WooCommerce memungkinkan Anda untuk membuat bisnis yang sukses dengan opsi kampanye yang disesuaikan, melacak pelanggan, dan pelanggan. Anda juga mendapatkan ekstensi pemasaran yang bagus untuk meningkatkan ROI Anda.
3 Elemen kunci yang diperlukan untuk menjalankan toko Anda.
- Nama Domain: ntuk memungkinkan pelanggan menghubungi Anda – menggunakan nama yang unik, sedang tren, dan berorientasi pada niche seperti webhostingsecrets.com
- Akun Hosting: tempat Anda dapat menyimpan file situs web Anda.
- SSL Certificate: untuk menyertakan ‘s’ dalam URL situs Anda dan membuatnya aman.
1. Buat Niche Anda Yang Spesifik
Semakin jelas Anda mendapatkan titik awal ini, semakin baik dan sukses situs web Anda. Alasan utama pengunjung mengeklik X dan meninggalkan situs web adalah karena tidak menjelaskan dengan cepat tentang apa situs web itu. Oleh karena itu, sebelum menginstal WooCommerce untuk situs web Anda, keluarkan kertas dan pena Anda, dan catat semua poin yang menentukan mengapa Anda membangun toko e-niaga dan hal-hal dasar apa yang Anda butuhkan untuk hal yang sama. Hindari jebakan yang dilakukan banyak orang untuk membuat situs web mereka tanpa mengidentifikasi tujuan mereka yang pada akhirnya menghasilkan TIDAK hasil.
2. Kategorikan dan Optimalkan Produk Anda
Untuk mereka yang sudah memiliki bisnis, tambahkan semua produk Anda ke situs web Anda. Pastikan semua gambar cerah dan berkualitas tinggi dengan semua sudut produk Anda. Anda juga disarankan untuk menambahkan kategori dan subkategori ke daftar produk Anda. Ini membantu SEO. Semakin banyak halaman spesifik yang Anda miliki dengan kata kunci ekor panjang, semakin besar kemungkinan pelanggan baru menemukan Anda di mesin pencari seperti Google atau Bing. Misalnya, subkategori kategori “Gaun” dapat berupa “Gaun Hitam Kecil” dan “Gaun Festival Siap Pakai Coachella” yang meningkatkan peluang peringkat di mesin telusur.
3. Gunakan Google Trends untuk Pilihan Produk
Untuk pemilik bisnis baru yang tidak memiliki produk tertentu untuk dijual, Anda perlu memeriksa produk paling populer / trending di pasar. Untuk ini, Anda dapat menggunakan tren Google, memeriksa apa yang paling laris di eBay, Amazon, dan pasar online lainnya.
Dengan menggunakan Google Trend, Anda dapat membandingkan satu produk dengan produk lainnya, memeriksa tren berbagai negara pada interval waktu yang berbeda, dan banyak lagi. Riset ini akan membantu Anda mengidentifikasi produk yang memberikan solusi dan berpusat pada pelanggan. Ini akan meningkatkan kemungkinan produk Anda akan bertahan di pasar.
4. Tingkatkan Tautan Internal Konten
Salah satu cara untuk menjaga pengunjung Anda di situs web Anda adalah mengarahkan mereka dari halaman ke halaman dengan interlinking. Tautan yang disorot biru ini dapat digunakan dalam item penjualan-lebih atau penjualan-silang jika digunakan dalam deskripsi produk. Misalnya, toko grosir dapat memberikan resep untuk produk tokonya dan menautkan halaman berbagai bahan ke produk tersebut. Amazon juga melakukan pekerjaan yang baik dalam menghubungkan produk dengan bagian, ‘Klien Lain Juga Membeli’.
Saling menghubungkan sangat bagus untuk lebih banyak kesadaran produk dan membuat pengunjung di halaman Anda lebih lama.
5. Mempercepat muatan website WooCommerce Anda
Semakin cepat kecepatan situs web Anda, semakin baik peringkatnya di mesin pencari seperti Google karena mereka mempertimbangkan waktu muat halaman. Oleh karena itu, kemungkinan besar halaman yang dimuat dalam satu atau dua detik mendapat peringkat lebih tinggi daripada halaman yang membutuhkan waktu tiga puluh detik. Kedua, pengunjung situs web saat ini lebih tidak sabar dari sebelumnya, bahkan penundaan 5 detik akan membuat pelanggan Anda ingin pergi. Situs web yang lebih cepat mengurangi bounce rate situs web Anda.
Menurut tim Algo Sea Biz, kelima kiat yang sudah dijabarkan di atas memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap sukses atas tidaknya Woocommerce Anda.
Apakah Anda memutuskan untuk menggunakan WooCommerce untuk memberdayakan solusi Anda atau salah satu dari banyak penyedia lain yang tersedia, satu hal yang pasti: industri e-niaga tumbuh dengan pesat setiap hari. Memutuskan untuk memulai toko online Anda adalah ide bagus yang bisa mengarah pada kisah sukses besar online berikutnya. Solusi perangkat lunak yang bermanfaat seperti WooCommerce dapat memungkinkan Anda untuk mengelola dan menjalankan toko Anda dengan lebih baik dengan menggunakan alat yang dibuat dan diuji dengan cermat yang dirancang untuk memudahkan operasi e-commerce Anda. Statista Research menunjukkan bahwa penjualan pasar e-commerce ritel di seluruh dunia akan mencapai $ 6,54 triliun pada 2023 (vs. $ 3,53 triliun pada 2019).
Apa yang Anda putuskan hari ini adalah apa yang akan Anda tuai di kemudian hari.
Blog
Recent Comments