Ingin Tahu Lebih Banyak Tentang Google Ads?
Ayo Mulai!
Buat Iklan yang Menguntungkan
Ad adalah platform periklanan Google yang membantu pengguna untuk menjangkau audiens yang lebih spesifik menggunakan teks, video, dan gambar. Ini menawarkan beberapa opsi target yang luar biasa di mana Anda dapat menampilkan iklan pada waktu yang tepat, kepada orang yang tepat, dan di tempat yang tepat. Prinsip Google Ads sebagian besar didasarkan pada konsep kata kunci atau audiens yang ditargetkan oleh pemilik bisnis dan jumlah aktivitas periklanan sebagian besar tergantung pada anggaran yang tersedia.
SEO BOOST INDONESIA
Panduan Iklan Google
Menerapkan strategi Google Ad yang tepat dan menjalankannya dengan baik akan memberikan banyak keuntungan bagi bisnis online Anda seperti meningkatkan penjualan, meningkatkan kesadaran merek, mendapatkan lebih banyak pelanggan, dan membangun identitas merek. Saatnya untuk membuat perubahan dan maju untuk masa depan yang lebih baik dari bisnis online Anda dengan Google Ads.
Iklan Pencarian Google
Iklan pencarian adalah iklan berbasis teks yang dibuat untuk kampanye pencarian dan akan ditampilkan pada halaman hasil Google. Sebuah iklan pencarian membantu pengiklan menampilkan iklan di tempat di mana sebagian besar pengguna internet mencari informasi di google search.
Iklan Tampilan Google
Iklan tampilan adalah iklan berbasis gambar yang akan ditampilkan di halaman web dalam Google Display Network (situs web yang Google beri komisi untuk menampilkan iklan). Ini menawarkan target yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan jangkauan iklan Anda kepada audiens yang tepat.
Iklan Video
Iklan video memungkinkan pengiklan untuk beriklan dalam format video dalam waktu singkat (6 hingga 15 detik). Sebagian besar, iklan video akan ditampilkan di awal dan akhir video, tetapi kadang-kadang mereka akan muncul di tengah video.
Iklan Extensi
Ad extensions memberikan informasi tambahan yang berguna kepada audiens tentang mengapa mereka harus berinteraksi dengan iklan Anda. Ada lima jenis ekstensi iklan yaitu tautan situs, penawaran, lokasi, panggilan, dan aplikasi. Tambahan ini dapat mengarah ke tingkat klik yang lebih tinggi.
Iklan Penargetan Berulang
Google Ads akan memungkinkan Anda untuk memasarkan kembali iklan Anda kepada audiens yang telah menunjukkan ketertarikan pada iklan atau situs web Anda. Ini adalah taktik yang efisien untuk meningkatkan prospek Anda karena audiens tersebut sudah mengenali Anda dan mungkin tertarik dengan apa yang Anda tawarkan.
Bidding
Google ad menawarkan 3 sistem bidding yaitu CPC (Cost Per Click), CPM (Cost Per Mille), dan CPA (Cost Per Acquisition) yang memungkinkan Anda untuk memilih anggaran bid untuk iklan Anda yang kemudian akan dilelang untuk posisi iklan. Penawar tertinggi memiliki peluang lebih besar di posisi yang baik.
Quality Score (QS)
QS berkaitan dengan kualitas dan relevansi iklan Anda yang akan Google gunakan sebagai indikator untuk melihat apakah iklan Anda bermanfaat bagi audiens dan apakah itu mengarahkan mereka ke halaman yang tepat setelah mereka mengklik iklan. Semakin tinggi nilai kualitas, semakin baik iklan bagi bisnis Anda.
Ad Rank (AR)
Ad Rank akan menentukan posisi dan penempatan iklan Anda. Peringkat iklan Anda sebagian besar tergantung pada nilai kualitasnya dan jumlah tawaran Anda (jumlah tawaran dikalikan dengan nilai kualitas). Semakin tinggi peringkat iklan, semakin tinggi posisi iklannya.
Reach a vast audience
Sekitar, Google memiliki lebih dari 4 miliar pencarian setiap hari dan Google ads dapat mencapai 90% dari semua pengguna internet di seluruh dunia. Beriklan di Google memungkinkan Anda untuk mencapai audiens yang lebih luas. Google ad juga memungkinkan Anda untuk membuat target audiens spesifik.
Target your ads for relevance
Mencapai audiens yang tepat lebih baik daripada mencapai semua orang. Google ad memungkinkan Anda untuk membuat target Anda sendiri; target kata kunci dan target demografis. Kedua hal ini memastikan iklan Anda mencapai audiens yang paling berharga bagi bisnis Anda dengan efektif.
Campaign
Kampanye adalah level tertinggi dari struktur akun iklan di mana Anda dapat menentukan target, menetapkan strategi penawaran, anggaran, dll. Kampanye adalah hal pertama yang Anda atur saat Anda membuat iklan. Ini membantu Anda dalam mengatur dan mengelola berbagai upaya iklan berbayar.
Landing Page
Landing page mengacu pada halaman web tempat Anda mencoba mengarahkan lalu lintas dari iklan Anda. Ini adalah halaman spesifik di mana pengguna mendarat setelah mengklik iklan Anda. Sebuah landing page harus relevan dengan iklan. Hal ini akan meningkatkan efektivitas iklan Anda.